02 Desember 2008

Ditelaga itu aku menantiMu…..

Gimana seh rasanya menanti, dan gimana juga rasanya dinanti?yah mungkin rasanya gitu-gitu aja,,,gak seenak makan rendang ayam kali,,,,kalau aku sih menanti yang nga’ jelas itu sangat menyakitkan.kalau ane sih menanti itu harus sesuatu yang jelas karena disitu ada unsur kerinduan yang dinantikan,ngapain juga menantikan sesuatu yang gakjelas buang-buang energi dan ngabisin beras aja,he,he,he.semua orang selalu dalam penantian,menantikan Ajal,menantikan Rizqi,dan menantikan hal-hal lain yang melengkapi puzle kehidupan kita.,tapi ada penantian yang terindah loh bagi setiap hamba ,Yaitu bertemu dengan Allah Dan Rasulullah.Tapi ternyata kalau dengan Rasulullah kita bisa menjadi orang yang dinantikan,bukan kita yang menantikan nabi Muhammad Tapi Beliau yang menantikan Kita. Wah keren Yah kita dinantikan Oleh Nabi Kita nga percaya? nih dia buktinya Rasulullah menulis Surat cinta kepada kita lewat hadis yang di riwayatkan oleh bukhori
Rasulullah bersabda “ Sesungguhnya engkau akan mendapatkan orang-orang sesudahku berebut dunia ,maka bersabarlah hingga engkau menemuiku ditelaga itu Al-Haudh )”( H.S Bukhori No. 3792).
Maal alhaudh? Wama Adrokamal haudh? ( Apa seh alhaudh itu? Naon atuh Alhudh etak?)
.Al_Haudh adalah telaga besar yang dianugerahkan kepada nabi Muhammad SAW diakhirat kelak. Kelak umat beliau akan mendatangi telaga itu pada hari kiamat kecuali orang yang menyelisi petunjuk beliau dan menggantikanya sesudah beliau.telaga itu sangat besar’weh gede banget “,panjangnya sejauh perjalanan satu bulan demikian juga lebarnya,jumlah cangkir-cangkir sejumlah bintang dilangit,airnya jauh lebih putih dari susu,lebih dingin dari es dan lebih manis darimadu serta lebih wangidari misk,siapa yang meminum darinya tak kan haus selamanya.((سبحان الله Seakan –akan beliau lewat suratnya ini mengajak kita bicara satu persatu ,bahwa ditelaga itu beliau menanti kita “ ditelaga itu aku menantimu”.wah gimana dong biar kita bisa menjadi orang yang dinantikan? Gampang intinya kita jadi seorang hamba jangan bahlul dengan ajaran Isalam maksudnya gini bung”kita hidup dah punya silabus yang harus dipegang yaitu Alqur’an Dan Hadis itu adalah bentuk surat cinta yang diberikan oleh Allah dan Rasulnya, yah udah jangan lari kelain hati alias jangan Jatuh cinta lagi kesurat yang lain,dan aku pernah juga baca hadis yang artinya begini” sesungguhnya aku ditelaga itu menanti orang yang datang kepadaku dari kalian ,dan demi Allah ada sekelompok orang yang terhalang untuk sampai kepadaku .maka aku berkata: wahai Tuhan mereka dari golonganku dan umatku “ maka Allah berfirman: sesungguhnya engkau tidak tau apa yang mereka perbuat sesudahmu,dan dalam riwayat lain disebutkan sesungguhnya engkau tidak tau apa yang mereka ada-adakan (bidah)setelahmu dan dalam riwayat lain maka aku berkata” terjauhlah(binasalah) orang2 yg merubah ajaran sesudahku”dan kita juga nga boleh berbuat bid’ah dalam urusan ibadah loh bukan dalam urusan perkembangan jaman ‘ kalau dalam perkembangan jaman berarti kita dosa dong naik mobil harus naik onta?(he,he, makanye harus bisa berfikir cerdas jangan JUMUd).
Kalau menurutku sih benar juga jawaban diatas tapi aku cuman mau nambahin kalau mengacu dari hadis diatas kita harus mempunyai keasabaran dalam Hidup didunia ini kan kita udah punya dua pegangan. nah di alquran disebutkan bahwa manusia itu dihiasin dengan cinta terhadap perempuan,anak-anak,dan kendaraan2 alis harta.memang sih semua itu adalah fitrah manusia yang takbisa dihilangkan tapi kita bisa menselaraskan dengan Hukum Allah dan Syariat Allah, Berarti kita harus bersabar,bersabar dalam menjalankan ketaatan,bersabar dalam meninggalkan Larangan,dan bersabar terhadap godaan- godaan dunia. Yah kalau kita gak sabar dengan godaan dunia kita akan berebut untuk menggapai dunia,.kalau mau penerimaan CPNS wah berjubel-jebel Alias Afwajan, giliran kalau ada CPAS ( Calon Pegawai Allah Surgawi pada sepi banget kayaknya nga ada yang berminat)”. duh tersinggung neh “. Terus gimana dong masa ane suruh amal melulu biar dapat surga,suruh ngaji terus,,,Bukan itu maksudnya mba’. Semuanya itu tergantung niat kita.jadiperbuatan dunia yang kita lakukan atau kita kerjakan NIATKAN semuanya karena Allah nah itu semua akan bernilai Ibadah .mau propesi dosen kek, guru,pramugari, pilot,Aleg,PNSdel,el kalau semua itu diniatkan untukIbadah Kepada Allah berarti kita dan termasuk PAS (Pegawai Allah Surgawi ).wah tulisanya ngelantur kemana mana neh…..
Yah intinya Agar kita bisa dirindukan dan dinantikan oleh nabiMuhammad. mari kita mengumpulkan kerinduan itu dengan tetap meniti jalan Sunnah Rasul,mari menjadikan kesabaran kita Jauh lebih luas dari Cakrawala yang membentang.dan mari kita tetap teguh dijalan islam yang benar ini.
Yaa Allah temukanlah kami dengan Rasululllah ditelaga haudhMU Amin.
Siapa sih yang nga mau Dirindukan Oleh Rasulullah? .......

1 komentar:

skin08 mengatakan...

pengen ikutan jadi PAS...